Jumat, Februari 20, 2009

Pada Vegetarian, perlu ditambahkan Vitamin B12

Kekurangan vitamin B12 dapat membahayakan, dan menurut para ahli mereka yang sering mengalami defisiensi Vitamin B12 adalah vegetarian dan orang yang berusia tua, yakinkan mereka untuk selalu mengkonsumsi sumplemen vitamin.

Vitamin B12 sangat penting untuk memelihara kesehatan terutama bagi sel-sel saraf dan sel darah merah; Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan gajala dari tingkat yang tidak terlalu terlihat seperti rasa lelah dan pusing, sampai dengan gangguan saraf, anemia dan demensia.

Kekurangan vitamin B12 dapat berakibat kondisi yang tidak terlihat yang disebut amenia pernisiosa, kata Dr. Anthony L. Komaroff, seorang profesor pada Harvard Medical School di Boston. Seseorang dengan anemia pernisiosa dapat mengalami kekurangan protein perut yang disebut faktor intrinsik, yang digunakan oleh usus untuk mengabsorbsi vitamin B12.

Baru-baru ini diketahui bahwa kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan masalah yang lenih luas lagi, Komaroff menjelaskan dalam Reuters Health.

Tidak seperti kebanyakan vitamin lain, Vitamin B12 tentunya hanya didapat pada produk hewan, seperti daging, unggas, ikan, dan dalam jumlah yang sedikit terdapat pada telur, susu dan mentega.

Sama dengan mereka yang berusia diatas 50 tahun, sistem perlindungan pada perutnya mulai terganggu, sehingga harus dijaga dari kondisi peningkatan asam lambung. Asam lambung, menurut Komaroff, penting untuk melepaskan vitamin B12 yang terbawa dari makanan.

Peneliti menjelaskan bahwa seperlima penduduk penduduk Amerika yang berusia lebih dari 60 cereal. tahun, memiliki kadar B12 yang rendah didalam darahnya, dilaporkan dalam berita Agustus pada Harvard Health, yang ditulis oleh Komarrof.

Komaroff mengatakan, vegetarian dan orang tua harus cukup vitamin B12, yang didapat dari multivitamin dan cereal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya.
Komentar Anda akan ditampilkan setelah dimoderasi oleh pengelola blog.

Silahkan pilih